All Star Velho merupakan sebuah blog yang menyajikan informasi bermanfaat tentang teknologi, selular, kesehatan, selebritis, sport, bisnis, science.

Kepler-452b Planet Mirip Dengan Bumi Serta Dekat Dengan Bumi

Para astronom telah menemukan sebuah planet yang mereka klaim sama seperti planet bumi yang pernah mereka lihat dekat dengan bumi. Palnet seperti bumi tersebut Dinamakan Kepler-452b, yang ditemukan mengorbit di zona layak huni bintang. Apa yang membuat dunia ini luar biasa, bahwa hal itu mengorbit bintangnya pada jarak yang sama tentang bahwa bumi mengorbit matahari.
Dunia seperti Bumi ini memiliki 'kesempatan besar' untuk menjadi tuan rumah kehidupan, NASA mengatakan, menambahkan bahwa jika tanaman dipindahkan ke sana, mereka mungkin akan bertahan. Namun, menjadi 1,5 miliar tahun lebih tua dari planet kita, sepupu baru ditemukan memberikan sekilas ke masa depan bumi. Pada saat bumi mencapai usia yang sama seperti planet yang jauh, matahari kita akan memicu efek rumah kaca bencana di atmosfer bumi.

Kepler-452b

Jika Kepler-452b memiliki komposisi geografis yang mirip dengan planet kita maka dalam bahaya memasuki fase bencana hidupnya. Planet ini 60 persen lebih besar dari Bumi, dan terletak sekitar 1.400 tahun cahaya di konstelasi Cygnus. Penemuan yang membawa jumlah planet dikonfirmasi 1.030.

Ini berada di sesuatu yang dikenal sebagai zona layak huni - atau zona Goldilocks - yang merupakan daerah di sekitar bintang di mana air cair bisa renang di permukaan planet yang mengorbit.
Hal ini juga 5 persen lebih jauh dari bintang induknya Kepler-452 dari Bumi dari matahari.
"Ini sangat menarik karena Kepler 452b menerima jenis yang sama spektrum dan intensitas cahaya seperti yang kita lakukan di Bumi," kata Dr Daniel Brown, seorang ahli astronomi di Nottingham Trent University.
Tag : Science
0 Komentar untuk "Kepler-452b Planet Mirip Dengan Bumi Serta Dekat Dengan Bumi"

Back To Top