All Star Velho merupakan sebuah blog yang menyajikan informasi bermanfaat tentang teknologi, selular, kesehatan, selebritis, sport, bisnis, science.

Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy A30

Galaxy A30 adalah ponsel pintar Samsung berbiaya rendah dan dilengkapi dengan semua lonceng dan peluit yang akan Anda temukan di setiap ponsel pintar beranggaran rendah. Anda juga dapat mengalami masalah seperti pembekuan, tidak responsif atau tertunda, yang sangat umum di smartphone Android. Menghapus partisi cache adalah salah satu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah ini. Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan cara menghapus cache di Samsung Galaxy A30.

Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy A30

Apa yang Terjadi Ketika Anda Membersihkan Partisi Cache?
Sebelum beralih ke pertanyaan ini, penting bagi Anda untuk mengetahui cache. Cache adalah data sementara yang dibutuhkan aplikasi sistem dan aplikasi pihak ketiga Anda, misalnya Facebook, Twitter, dll. untuk bekerja dengan baik. Sekarang smartphone mengalokasikan partisi terpisah untuk menyimpan cache ini dari berbagai aplikasi dan jika Anda menyimpan terlalu banyak cache, ini dapat menyebabkan masalah seperti pembekuan, penundaan, dll.

Saat Anda menghapus partisi cache, smartphone menghapus partisi ini dan menghapus semua data sementara dari perangkat Anda. Itu tidak menghapus data permanen seperti foto, video, dll. Beberapa pakar juga merekomendasikan untuk menghapus partisi cache dari waktu ke waktu untuk menjaga kinerja ponsel pintar Anda tetap normal.


Cara menghapus cache pada Samsung Galaxy A30

  1. Tekan dan tahan tombol Power hingga Anda melihat opsi restart dan tekan.
  2. Biarkan smartphone memulai ulang. Saat logo Samsung muncul di layar, tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Naik hingga menu mode pemulihan muncul.
  3. Dalam menu ini Anda akan menemukan banyak opsi tetapi Anda perlu menemukan partisi Wipe Cache.
  4. Gunakan tombol Volume Turun untuk mengakses partisi Wipe Cache dan gunakan tombol Daya untuk memilihnya.
  5. Sekarang gunakan tombol Volume Turun untuk menyorot "Ya", lalu tekan tombol Daya untuk memilihnya.
  6. Sistem akan menghapus partisi cache dan menu mode pemulihan akan muncul lagi dengan sistem restart disorot sekarang.
  7. Tekan tombol Daya untuk memilihnya dan ponsel cerdas Anda akan restart.

Selamat! Anda telah berhasil menghapus partisi cache pada Samsung Galaxy A30 Anda.

Kesimpulan
Ini adalah bagaimana Anda dapat cara menghapus cache di Samsung Galaxy A30. Ini adalah proses yang sangat sederhana dan aman dan Anda tidak akan kehilangan data permanen apa pun dalam proses dan juga akan menyelesaikan masalah Anda seperti keterlambatan, non-respons, dll. Namun, jika Anda masih mengalami masalah ini, itu mungkin karena masalah lain dan Anda harus menghubungi pusat layanan untuk memperbaiki perangkat Anda.
Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Cara Menghapus Cache di Samsung Galaxy A30"

Back To Top