All Star Velho merupakan sebuah blog yang menyajikan informasi bermanfaat tentang teknologi, selular, kesehatan, selebritis, sport, bisnis, science.

Agar Ponsel Android Anda Tidak Lemot

Pernah berpikir ataupun merasakan bahwa ponsel Android Anda terasa sangat berat menjalankan tugas yang Anda lakukan. Oleh karena itu cara mengatasi ponsel Android bekerja lambat ini bisa memberi Anda untuk memperbaiki semua yang telah membuat masalah itu terjadi.


Pada umumnya untuk tetap menggunakan ponsel Android berkinerja cepat maka pada dasarnya adlah tidak membiarkan ponsel Android ANda memiliki banyak aplikasi yang sedang terbuka. Kadang kalah pengguna sering sekali mengabaikan hal ini sehingga membuat memori ram sangat penuh dan sesak karena harus memopang aplikas-aplikasi yang sedang berjalan tersebut. Itu merupakan sebuah dasar permasalahan yang memang sering terjadi yang berakibat kinerja smartphone Android lemot. Akan tetapi masih banyak juga penyebab dari ponsel Android Anda lemot.

  • Dalam kasus ketika orang sering bermain game dan setelah itu pengguna tersebut mendapatkan telepon dan menjawab panggilan tersebut sehingga lupa berlarut-lartu untuk menutup aplikasi game tersebut sehingga membuat semuanya menjadi lambat dan kacau.

  • Disini kita akan belajar bagaimana menangani hal seperti ini dengan langkah yang sangat mudah di lakukan hanya dengan menggunakan beberapa trik saja. Berikut langkah demi langkah mengatasi ponsel Android berkinerja lemot:

  • Pertama lakukan dengan secara berkala yakni memriksa aplikasi apa saja yang sedang berjalan dilatar belakang. Cara ini tinggal tekan tombol kotak dibawah karena ponsel Android jama now sudah ada semua fitur tersebut.

  • Kemudian hapus aplikasi yang sudah jarang digunakan, terlebih aplikasi sering berjalan di latar belakang dan membuat lemot kinerja ponsel Anda. Dengan cara uninstall semua aplikasi yang sudah tidak digunakan akan memberi ruang pada memori sehingga bisa mempercpeat kinerjanya.

  • Lalu jangan sampai lupa untuk sering melakukan scan file sampah. File sampah ini bisa dari berbagai hal seperti bekas berkas-berkas aplikasi, contohnya browser yang dimana Anda sering browsing internet maka browser akan meninggal kan file-file sampah. Dan tidak hanya itu saja akan tetapi file sampah bisa saja dari aplikasi lain seperti Whatsapp. Karena aplikasi sering sekali Anda gunakan setiap hari maka file sampah juga semakin menumpuk. Jadih harus dibersihkan secara berkala dengan menggunakan aplikasi pembersih sampah. Suadh banyak sekali aplikasi di Play Store yang menyediakan aplikasi untuk membersihkan file sampah. Dan untuk aplikasi jaman now juga sudah di tanamkan dari pabrik nya.

Nah itulah cara mengatasi ponsel Android Anda lemot dengan menggunakan langkah sederhana akan tetapi sangat manjur sekali untuk digunakan mempercepat kinerja ponsel Anda lebih cepat lagi daripada harus melakukan hard-reset yang menimbulkan kehilangan data penting.
Tag : Teknologi
0 Komentar untuk "Agar Ponsel Android Anda Tidak Lemot"

Back To Top